Pada artikel ini kita akan membahas tentang Obelix Village ulasan pesonanya, lokasi dan harga tiket masuk untuk menuju ke sana. Menyajikan suasana asri dan alami khas pedesaan, Obelix Village Sleman menjadi wisata di Sleman yang lagi hits yang kini banyak diminati wisatawan. Terlebih lagi untuk yang mempunyai planning berwisata bersama keluarga sebab terdapat banyak wahana ramah anak. Obelix Villages masih dalam satu naungan perusahaan bersama dengan Obelix Sea View yang ada di Gunung Kidul, dan Obelix Hills, namun lokasinya amat berjauhan.

Ada sebuah pertanyaan “Obelix dibuka tahun berapa”?. Jawabnya pada tanggal 15 Oktober 2022, Bupati Sleman, Sri Purnomo, dengan resmi membuka wisata ini sebagai bagian dari usaha untuk meningkatkan pariwisata di Kabupaten Sleman, khususnya di kawasan Gunung Merapi. Obelix Village tak hanya untuk memanjakan mata dengan panorama indah yang berada di bawah Gunung Merapi, namun juga menjadi penyegar karena udara sejuk yang membuat hati tenang. Tempatnya berada di Jl Kenangan, Krandon, Pandowoharjo, Sleman, Kab. Sleman.

Obelix Village merupakan salah satu tujuan wisata di Sleman yang mengintegrasikan antara unsur alam dan buatan. Lokasinya yang terletak di tengah desa sehingga bisingnya kota tak dapat menjamahnya. Kalian dapat merasakan segarnya hawa pedesaan berpadu dengan fasilitas bersantai yang nyaman dapat kalian temukan di Obelix Village. Di lokasi ini menyajikan objek wisata keluarga yang edukatif tapi tak membosankan. Dengan mengusung tema berdasarkan desa kuno bergabung dengan suasana Eropa, Obelix Village membuat wisatawan terbawa dalam kondisi di masa Asterix dan Obelix, tokoh komik yang terkenal berasal dari Perancis. Kalau kalian memiliki rencana berwisata ke Obelix Village Sleman, simak lebih lanjut terkait informasinya di bawah ini.

Obelix Village Ulasan Pesonanya yang Bikin Betah

Di Obelix Village, kalian bisa menikmati berbagai wahana yang menarik dan bisa menjadi wisata Sleman untuk anak, sehingga tempat wisata ini cocok sebagai destinasi wisata keluarga. Ada apa sajakah yang Obelix Village Ulasan Pesonanya, mari kita jelajahi bersama.

Baca Juga:  Wisata di Sleman yang Lagi Hits: No 1 Terfavorit

Little Zoo

Wahana yang sangat pas untuk anak-anak yang suka dengan binatang ataupun mau belajar perihal fauna. Pengunjung dapat mengenal lebih jauh tentang macam-macam jenis binatang, mulai dari jenis iguana, unggas, kelinci,dan  domba. Hal yang menarik di sini yakni pengunjung dapat bercengkerama langsung dengan jenis-jenis satwa seperti memberi makan domba, mengambil foto dengan burung kakaktua. Satwa-satwa itu digolongkan menurut jenisnya dan tertata rapi sehingga wisatawan dapat interaksi langsung dengan hewan yang ada di sana. Kalian juga bisa mencoba menunggangi kuda di sini loh, tapi maksimal berat badan 30 kg.

Mini Farm

Selain di sini terdapat hewan, Obelix Village juga menawarkan wahana sebagai sarana metode pembelajaran langsung untuk anak-anak tentang mengenal tanaman dan tumbuhan. Mini Farm adalah wahana kebun mini yang terdapat berbagai sayuran organik, sehingga anak-anak bisa belajar mengenai proses bercocok tanam. Hamparan kebun mini yang cocok untuk edukasi anak-anak hingga dewasa yang dapat menikmatinya sambil belajar mengenal jenis-jenis sayur di area tersebut.

Flower Garden

Terhampar luas taman bunga cantik yang pas sekali sebagai tempat berfoto. Setiap bunga yang ada di sana tertata dengan rapi dan wisatawan dapat dengan bebas menikmati keindahannya dengan cara melewati jalan setapak di taman ini. Untuk kalian yang suka melihat warna-warni aneka macam jenis bunga atau senang mencari spot foto, kalian harus mencoba mengabadikan keindahan Flower Garden. Taman bunga ini tertanam rapi sepanjang jalan setapat, aneka bunga warna-warni tak terkecuali bunga marigold yang berwarna oranye cantik. Tak heran mengundang banyak pengunjung untuk berburu ke sana sebagai spot foto hits di Obelix Village.

Secret River Deck

Obelix Village menyajikan sebuah dek yang berada di samping sungai , tak heran kalau suasananya alami khas pedesaan. Tempat ini bisa dijadikan spot foto dan bahkan lokasi piknik yang menarik. Kalian dapat mencoba piknik di sini untuk menjadikan pengalaman liburan yang mengesankan. Pengelola juga menyajikan tempat yang asri untuk berfoto ataupun duduk-duduk santai di pinggiran sungai. Cocok untuk kalian yang ingin bersantai sembari mendengarkan gemericik suara sungai mengalir. Bisa sambil makan, membaca buku, atau mengobrol dengan orang tersayang.

Wahana lain yang harus kalian rasakan yaitu gerobak sapi. Kalian akan naik gerobak seperti halnya seorang delman, tetapi dibawa oleh sapi. Terkait rute gerobak sapi yakni di sekitaran Obelix Village yang menyajikan pemandangan hamparan persawahan dan bukit bukit yang indah. Berbeda dengan kuda, naik gerobak sapi rasanya lebih santai daripada oleh kuda.

Obelix Village Resto

Selain memberikan wahana-wahana seru, Obelix Village Sleman juga terdukung dengan fasilitas Obelix cafe Jogja dan Obelix Village resto. Sehingga kalian tidak usah repot-repot pergi ke luar area untuk mencari makan. Contohnya terdapat Resto Pulen & Kopi Ponti dengan menyajikan menu khas Nusantara yang menggugah selera dengan konsep prasmanan dan Petit Paris Boulangerie yang menawarkan menu eropa yan anti mainstream. Terdapat juga Samui by Maison Daruma dengan mengusung menu es serut yang tersedia berbagai aneka rasa. Terkait Obelix Village menu nanti akan ada penjelasannya di bawah.

Lokasi Obelix Village Ulasan dan Fasilitasnya

Alamat Obelix Village berada di Jalan Kenangan, Krandon, Pandowoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak Malioboro ke Obelix Village butuh waktu sekitar 45 menit agar bisa sampai di lokasi. Kalian dapat menapaki jalan Ring Road Utara terus masuk ke lokasi pedesaan di sisi timur. Jalan menuju Obelix Village mudah dan tidak sulit untuk ditemukan karena banyak penanda arah di sepanjang jalan menuju lokasi. Jika kalian mengawali perjalanan dari kawasan Tugu Jogja, hanya butuh sekitar 30 menitan untuk sampai ke tempat wisata ini.

Di Obelix Village tersedia berbagai macam fasilitas untuk menyokong kenyamanan para pengunjung. Fasilitas yang tersedia di Obelix Village antara lain yaitu mushola, toilet, parkiran luas, meeting room, gift shop, restoran dan bakery.

Harga Tiket Masuk Obelix Village dan Harga Menu Makanannya

Obelix Village beroperasi dari pukul 8 pagi sampai 9 malam di saat weekday pada hari Senin -sampai Jumat. Kalau mengunjungi saat weekend yakni pada hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah, Obelix Village mulai buka dari pukul 7 pagi sampai 10 malam.

Harga Tiket Masuk Obelix Village

  • Obelix Village harga tiket masuk di hari Senin sampai Jum’at mulai dari harga 20 ribuan.
  • Obelix Village harga tiket masuk pada hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah mulai dari harga 25 ribuan.
  • Harga tiket tersebut sudah termasuk tiket masuk dan akses ke wahana Mini Farm, Little Zoo, Secret River Deck, dan Flower Garden.

Namun harus diperhatikan, terkait Obelix Village harga tiket masuk belum termasuk dari macam-macam wahananya. Di bawah ini adalah harga tiket Obelix Village tambahan ketika mau menjajal berbagai wahana seperti feeding animal memiliki harga tiket 5 ribu, Secret River Deck memiliki harga tiket 15 ribu, Naik kuda poni memiliki harga tiket 50 ribu, dan Gerobak sapi memiliki harga tiket 75 ribu.

Jangan lewatkan juga paket Edutrip Obelix Village yang membahas tentang Belajar Sambil Berwisata mulai dari harga 25 ribuan. Paket ini sudah termasuk tiket masuknya, room transit, pemandu wisata, dan memberi makan hewan. Harus menjadi perhatian juga, harga tiket dan biaya tiket untuk wahana lainnya dapat berubah-ubah.

Daftar Harga Menu Obelix Village Resto

Pilihan menunya cukup lengkap dan didominasi menu tradisional. Ketika berada di sana, kalian dapat menikmati aneka kuliner yang tersedia. Ada menu aneka prasmanan dengan banyak pilihan lauk seperti nila goreng, ayam goreng, brongkos, pepes ayam, dan sebagainya. Di samping itu ada juga makanan siap saji seperti bakso, soto, nasi rawon, gulai ayam dan sebagainya. Tidak terlewat juga berbagai camilan seperti donat, pisang goreng, mendoan dan sebagainya yang juga bisa kalian pesan. Adapun daftar harga menu Obelix Village bisa dilihat pada daftar dibawah ini.

Prasmanan

  • nasi putih 8k
  • nasi sayur 17k
  • tempe bacem 5k
  • tahu brongkos 8k
  • tahu opor 8k
  • telur balado 8k
  • telur asin 8k
  • udan sate 13k
  • ayam opor 9k
  • pepes ayam 10k
  • lele goreng 13k
  • tempe mendoan 3k

Snack

  • paket mendoan 15k
  • paket pisang telo 15k
  • paket tahu brontak 15k
  • paket donat 15k
  • paket kue pisang 15k
  • paket dadar gulung 15k

Minuman

  • kopi saring 14k
  • kopi bubuk 16k
  • kopi susu 16k
  • kopi susu jahe 22k
  • milo 14k
  • susu putih 11
  • teh 7k
  • teh susu 10k
  • teh jahe sereh 16k
  • jahe susu 16k
  • jahe susu sereh 16k