Tiket masuk Pantai Menganti menjadi hal yang harus kalian ketahui ketika menghendaki berkunjung ke Menganti Beach. Pantai Menganti Kebumen masuk dalam salah satu pantai Kebumen favorit yang diburu banyak wisatawan. Tak heran karena pantai Menganti menawarkan pemandangan indah yang tak biasa. Selain bersantai di pantai pasir putih, kalian akan tercengang dengan pemandangan tebing karst berpadu dengan perbukitan hijau di sekelilingnya.

Liburan ke pantai Menganti memang tak pernah membosankan. Di Kota Kebumen terdapat sebuah pantai indah di Kebumen yakni Pantai Menganti. Wisata Pantai Menganti Kebumen sangat eksotis dan Instagramable. Ketika kalian berada di Pantai Menganti dan mengunggah fotonya, orang lain akan langsung mengetahui jika Anda berada di pantai Menganti lantaran pemandangannya yang khas dengan panorama lautan biru yang dihiasi batu karang.

Belum lagi beberapa spot foto serta pengunjung bisa melihat sunrise maupun sunset dengan pemandangan yang makin memikat banyak wisatawan. Di Wisata Kebumen ini juga terdapat cottage Menganti sebagai tempat penginapan bagi para wisatawan yang menyediakan fasilitas yang aman dan nyaman. Masih banyak keseruan yang dapat kalian lakukan di Pantai Menganti serta berapa harga tiket Pantai Menganti.

Simak lebuh lanjut lagi terkait harga tiket masuk Pantai Menganti Kebumen, Pesona dan Lokasi Menganti Beach

Pesona Pantai Menganti yang Memukau Para Pengunjung

Pesona dan faslitas yang tersedia di Pantai Menganti Kebumen ini cukup lengkap, yaitu:

Baca Juga:  Pantai Pitris Kebumen: Surga yang Berada di Atas Bukit

Camping di Pantai Menganti

Pantai Menganti menyediakan camping ground dengan penawaran beragam paket camping mulai dari 100 ribuan saja. Adapun area camping yang tersedia di Pantai Menganti yakni berada di perbukitan dengan pemandangan langsung ke laut Menganti dengan ketinggian 200 mdpl. Kalian dapat langsung melihat pemandangan sunrise ataupun sunset dari depan tenda camping yang kalian pasang.

Spot foto yang Instagramable

Pemandangan alam indah di Pantai Menganti Kebumen berupa pasir putih yang cantik, air laut yang biru jernih dengan bebatuan karang yang eksotis membuatnya sangat cocok untuk kalian posting ke Instagram.

Rumah Makan Payung

Ada rumah makan yang tempat duduknya dilengkapi dengan payung. Area makan untuk pengunjung sengaja diletakkan outdoor sehingga pengunjung bisa menikmati suasana pantai dengan hembusan angin yang nyaman. Payung di setiap meja akan menghalau rintik hujan dan panas sinar matahari sehingga Anda bisa makan dengan leluasa.

Berlama-lama di Menara Mercusuar

Ketika sedang berada di pantai Menganti kalian dapat menuju ke arah selatan perbukitan, kalian akan menjumpai menara mercusuar peninggalan Belanda yang mana proses pembangunannya sekitar pada tahun 1915 yang lalu. Mercusuar dengan memiliki ketinggian 20 m ini tersedia untuk para pengunjung Pantai Menganti. Kalian dapat menaiki tangga sampai puncak untuk dapat menikmati pemandangan indah dari ketinggian mercusuar.

Gazebo untuk Bersantai

Tempat bersantai seperti gazebo bebas ditempati oleh siapa saja untuk istirahat dan makan-makan tanpa biaya sewa.

Baca Juga:  Wisata Kebumen yang Lagi Viral, ada Pitris Ocean View Lho

Jelajah Goa

Kalian juga dapat mengunjungi ke dalam goa yang terletak di sekitar Pantai Menganti. Menurut cerita yang beredar di masyarakat sekitar, goa tersebut merupakan tempat tujuan ziarah sebab dipercaya menjadi tempat petilasan Maulana Malik Ibrahim. Akan tetapi perlu kalian ketahui, goa ini dapat saja terendam air laut Menganti ketika air sedang pasang.

Pasir putih eksotis

Pantai Menganti terkenal dengan Pantai pasir putih di Kebumen yang memiliki hamparan pasir putih bertekstur halus dan tak banyak batu karangnya sehingga dapat menjadi area main pasir yang mengasyikan.

Penginapan Pantai Menganti

Terdapat penginapan Pantai Menganti murah di sekitar area pantai untuk Anda yang ingin merasakan sensasi bermalam di pinggir Pantai Menganti.

Lokasi dan Akses Rute Menuju Pantai Menganti


Pantai Menganti terletak di Desa Karangduwur, Kec. Ayah, Kab. Kebumen. Wisata di Kebumen tersebut memiliki pasir putih dan perbukitan gamping yang meningkatkan pesona pantai Menganti. Nama Menganti ini adalah nama sebuah dukuh yang ada di Desa Karangduwur. Sebelumnya, tempat wisata Pantai Menganti ini cuma berguna sebagai area pelelangan ikan saja. Akan tetapi semenjak tahun 2011, Pantai Menganti menjadi tempat wisata Kebumen.

Ketika kalian akan menuju ke Pantai Menganti memiliki jarak dari Kebumen kota kira-kira 40 km dengan memakan waktu sekitar 60 menit. Rute untuk menuju ke Pantai Menganti dapat kalian tempuh dengan melakukan perjalanan dari Kota Kebumen yakni melewati arah selatan Kebumen, dengan urutan rute perjalanan berikut ini: dari arah Kebumen menuju ke Petanahan, kemudian ke Puring, terus ke Karangbolong, dan akhirnya sampai di Wisata Kebumen ini. Alternatif lainnya yakni melalui rute Kebumen kemudian Gombong lalu ambil jalan keselatan, terus menuju ke arah Jatijajar, yang juga memiliki waktu tempuh sekitar 60 menit.

Baca Juga:  Pengalaman Liburan ke Jakarta Memakai Jasa Sewa Bus Terbaik

Tiket Masuk Pantai Menganti dan Jam Buka Menganti Beach

Tiket Masuk Pantai Menganti

Pantai Menganti adalah destinasi wisata di Kebumen yang terjangkau. Wisatawan hanya perlu membayar harga tiket Pantai Menganti sebesar 10 ribu, yang sudah mengcover biaya parkir kendaraan. Pantai Menganti memiliki area parkir yang luas, pengunjung akan mendapat penawaran untuk menaiki mobil shuttle yang akan membawa mereka mengitari macam-macam tempat wisata di sekitar pantai Menganti.

Jam Buka Menganti Beach

Terkait jam buka Pantai Menganti ini yakni selama 24 jam sebab ada fasilitas area camping dan penginapan dekat pantai Menganti. Akan tetapi, kalian dapat mengunjungi Pantai Menganti saat pagi atau sore hari ketika mau melihat pemandangan sunrise ataupun sunset untuk mendapatkan pemandangan yang memukau.

Itulah penjelasan terkait tiket masuk pantai Menganti, Pesona, penginapan dan lokasi Menganti Beach

Rekomendasi Penginapan di Pantai Menganti

Menjelajahi Pantai Menganti Kebumen memang tidak cukup sehari. Oleh sebab itu, kalian dapat memesan penginapan di Pantai Menganti. Terdapat beberapa rekomendasi penginapan di dekat Pantai Menganti yang dapat menjadi pilihan kalian, berikut ini merupakan listnya:

Villa Pantai Menganti

Villa Pantai Menganti adalah penginapan dekat Pantai Menganti yang memiliki view langsung ke laut Menganti. Lokasi Villa Pantai Menganti yakni terletak di bukit dengan view yang begitu menawan. Harga penginapan di pantai menganti yang di Villa Pantai Menganti yakni mulai dari 300 ribuan dengan fasilitas 2 kamar dan mulai dari 700 ribuan untuk tipe family yang bisa memuat sampai 20 orang.

Oemah Pedudulan

Penginapan dekat Pantai Menganti lainnya yang dapat kalian kunjungi yakni Oemah Pedudulan. Penginapan Pantai Menganti ini berkonsep cottage pantai Menganti dengan pemandangan langsung menuju ke arah barat pantai Menganti. Harga penginapan di cottage Menganti ini yakni sekitar 400 ribuan per kamar non-AC dan mulai dari 600 ribuan per kamar dengan fasilitas AC. Harga penginapan di Pantai Menganti tersebut sudah terinclude sarapan untuk 2 orang.

Menganti Cottage

Masih berada di sekitar Pantai Menganti, kalian juga dapat menginap di Menganti Cottage. Tempatnya terletak strategis dekat dengan pantai sehingga kalian tidak perlu melakukan perjalanan dengan kendaraan jika ingin menjelajahi Pantai Menganti. Harga penginapan Menganti Cottage berkisar mulai dari 400 ribuan untuk kamar dengan kipas angin dan sekitar 600 ribuan untuk kamar dengan fasilitas AC.

Itulah penjelasan terkait tiket masuk pantai Menganti, Pesona, penginapan dan lokasi Menganti Beach